Jajanan di Yogya

Jajanan di Yogya

Bondan Winarno
Foto: Marchellinus HanjayaYogyakarta – Seperti di kota-kota Nusantara umumnya, Jogja juga sangat kaya dengan berbagai jajanan dan kue basah tradisional. Di Pasar Beringharjo, dan di pasar-pasar tradisional lainnya, masih banyak dapat dijumpai penjual jajanan pasar dengan jenisnya yang sangat beragam.

Jadah Mbah Carik > Jl. Astomulyo, Simpang Lima Wara Kaliurang, 0274 897955: Jadah yang legit dan pulen yang disantap dengan lauk tahu dan tempe bacem. Biasanya, disantap dengan menjepit tempe atau tahu di antara dua lembar jadah sehingga mirip sandwich. Karena itu almarhum Umar Kayam, budayawan besar kita, suka menyebutnya sebagai “sandwich van Kaliurang”. Jadah bakarnya disantap dengan serundeng gurih. Juga tersedia wajik yang sangat enak, dan berbagai hidangan lain.

Bubur Jenang Mbak Mila > Pasar Lempuyangan, Jl. Hayamwuruk: Di dalam pasar ini dapat ditemukan “Mbak Mila”, penjual berbagai jenis bubur jenang berkualitas. Di masa hidupnya, Ibu Tien Soeharto sering membeli bubur jenang dari “Mbak Mila”. Agak mahal, tetapi kualitasnya memang tinggi.

(dev/Odi)

sumber: detikFood

Menikmati kopi sambil merasakan khasiat Herba? Klik di sini…

Iklan

Perihal Wiku-HPA
Mari saling berbagi ilmu, pengalaman, tips, dan trik yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: