Kopi Bisa Cegah Kanker Payudara?

Kopi Bisa Cegah Kanker Payudara?
Foto : wcplfineprint.blogspot.com

Jakarta – Sudah ngopi pagi ini? Kalau Anda wanita dan suka ngopi, ada kabar baik buat Anda. Selain bikin mata melek dan segar, kopi juga memiliki sejumlah khasiat dahsyat lain terutama buat menumpas sel kanker payudara!

Minum minuman berwarna hitam pekat ini memang pahit-pahit enak bisa mencegah kantuk. Dibalik rasanya yang menyegarkan ternyata kopi memiliki kandungan penting yang dapat membantu menurunkan resiko terhadap kanker.

Para peneliti menyebutkan, mereka yang secara teratur menikmati minuman berwarna hitam pekat ini jauh lebih kecil kemungkinannya terkena estrogen reseptor kanker payudara negatif, Terutama jika mereka minum 5 cangkir atau lebih kopi dalam sehari.

Dalam studi itu, para ahli dari Karolinska Institute menemukan, seorang wanita yang gemar minum kopi memiliki resiko lebih rendah terkena kanker payudara dibandingkan perempuan yang jarang minum minuman berkafein tinggi ini.

Para peneliti menganalisis data dari hampir 6.000 wanita, dengan memberikan 5 cangkir kopi bahkan lebih dalam sehari. Dalam penemuannya terbukti mereka yang minum kopi secara teratur memiliki tingkat penurunan risiko kanker payudara lebih rendah dibandingkan yang kurang atau tidak sama sekali.

Studi ini telah diterbitkan dalam jurnal Breast Cancer Research. Dalam riset ditemukan bahwa tingginya tingkat asupan kopi per hari berkaitan erat terhadap penurunan resiko terhadap kanker payudara atau estrogen-reseptor negatif terhadap wanita.

Hal lain diungkapkan oleh Professor Per Hall yang terlibat dalam studi ini. ‘Temuan ini membuat kami terkejut, tetapi ini nyata. Wanita yang banyak minum kopi lebih kecil resikonya terkena kanker payudara,’ ungkapnya.

Namun menurutnya, penelitian ini masih harus berlanjut. Sebab, ia belum menemukan nutrisi baik apa yang tekandung pada kopi sehingga mampu memberikan efek hebat yang dapat mengikis ternjadinya kanker payudara.

“Kami benar-benar belum mengetahui, nutrisi apa yang bisa menyebabkan berkurangnya risiko kanker payudara. Ada begitu banyak senyawa dalam kopi, mungkin salah satunya memiliki efek dahsyat yang bisa mencegah kanker payudara ganas,” imbuhnya.

(Odi/Odi)

sumber: detikFood

Menikmati kopi sambil merasakan khasiat Herba? Klik di sini…

Perihal Wiku-HPA
Mari saling berbagi ilmu, pengalaman, tips, dan trik yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: