Sarapan Sehat yang Tingkatkan Metabolisme

sarapan sehat - wiku hpa
(Foto: thinkstock)

Merry Wahyuningsih – detikHealth

Jakarta, Sarapan merupakan waktu makan paling penting dalam sehari, sayangnya banyak orang yang tak sempat atau terlalu sibuk untuk sarapan. Padahal sarapan bisa membantu menurunkan berat badan karena meningkatkan sistem metabolisme.

Bila Anda memilih makanan sehat untuk sarapan, maka makanan tersebut bisa menbantu bahan bakar tubuh dan mengisi glikogen untuk menjaga tingkat gula darah, meningkatkan energi dan mengurangi rasa lapar, sehingga menciptakan metabolisme yang sehat sepanjang hari.

Berikut beberapa menu sarapan sehat yang dapat meningkatkan sistem metabolisme, seperti dilansir Mayoclinic, Rabu (6/9/2011):

1. Putih telur
Putih telur merupakan makanan yang murni protein, rendah kalori dan rendah lemak, yang dapat membantu meningkatkan energo dan membakar lemak. Telur rebus adalah jenis sumber protein yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama.

2. Pisang
Pisang merupakan sumber pati yang resisten, yang merupakan produk sampingan dari konversi dari beberapa karbohidrat menjadi energi, yang bisa memaksa tubuh menggunakan lemak untuk menyimpan energi, bukan karbohidrat.

Nama morning banana diet berasal dari porsi diet saat sarapan. Jadi Anda hanya makan pisang sebanyak apapun sambil minum air putih hangat saat sarapan.

Prinsipnya, setelah sarapan pisang di pagi hari, Anda dapat makan apapun kecuali makanan kaya lemak jenuh atau lemak trans saat makan siang dan makan malam.

3. Sereal tinggi serat dan susu rendah lemak
Sarapan cepat dari sereal tinggi serat dengan susu rendah lemak menyediakan karbohidrat kompleks untuk energi, serat yang membuat kenyang, vitamin D untuk meningkatkan mood dan peningkatan metabolisme, menurut Fox News.

(mer/ir)

sumber: detikHealth

Kopi 3in1? Itu biasa…  Kopi Radix-HPA adalah kopi & herbal 7in1….. luar biasa…

Perihal Wiku-HPA
Mari saling berbagi ilmu, pengalaman, tips, dan trik yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: