Manfaat Lain Daun Jambu Biji

author : UG DANI

Tak hanya berfungsi antidiare, daun jambu biji bisa menghilangkan amis telur.

Tak hanya berfungsi antidiare, daun jambu biji bisa menghilangkan amis telur.

Intisari-Online.com – Semua orang pasti tahu kalau daun jambu klutuk atau jambu biji sering digunakan sebagai obat tradisional yaitu penawar sakit perut atau buang-buang air besar. Manakakala belum meminum obat kimia atau jamu, mengunyah daun jambu klutuk adalah alternatif pertama.

Namun ternyata ada manfaat lain dari daun jambu biji ini, yaitu penyedap rasa untuk rebusan telur. Tak hanya memberi rasa, daun jambu biji juga memperindah warna telur rebus. Jika ingin memperoleh rasa telur yang berbeda, Anda bisa mencobanya dengan mengambil segenggam daun jambu klutuk lalu dimasukkan ke dalam wadah bersama telur yang akan direbus. Jangan terlalu banyak karena rasanya akan menjadi kesat.

Rebuslah secukupnya. Jika ingin lebih terasa, tambahkanlah sisa-sisa kulit bawang merah yang tidak terpakai dalam rebusan tadi. Setelah matang biarkan hingga dingin agar rebusan tadi meresap ke dalam telur. Setelah dingin, cobalah kupas telur dan lihat warna daging telur rebus. Cokelat. Tidak seperti telur rebus biasanya. Juga ada rasa yang berbeda saat dimakan. Tak seperti telur rebus biasanya.

Daun jambu biji juga menghilangkan bau amis telur. Cocok bagi mereka yang tidak suka telur karena bau amisnya. Padahal telur kaya kandungan protein. Terlebih kandungan kolesterol telur telah menurun saat ini.

sumber: Intisari Online

Kopi 3in1? Itu biasa…  Kopi Radix-HPA adalah kopi herbal 7in1….. luar biasa…

Perihal Wiku-HPA
Mari saling berbagi ilmu, pengalaman, tips, dan trik yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: