Vitamin C Turunkan Tekanan Darah

author : K. Tatik Wardayati

humblypeaxlove.net
Sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin C lebih baik dimakan dalam bentuk segarnya agar kandungan vitaminnya tidak hilang dalam proses pemasakan.

Intisari-Online.com – Sebagai antioksidan, vitamin C berada di puncak daftar karena dapat bekerja maksimal memberikan sistem kekebalan tubuh yang baik. Semua jenis buah-buahan menjadi favorit karena dianggap sebagai sumber vitamin C. Untuk buah paling tinggi kandungan vitamin C-nya adalah grapefruit, yang mengandung sekitar 88 mg. Ukuran tepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin ini.

Seperti dilansir My Health News Daily, vitamin C dalam dosis yang berlebihan tidak akan diserap dalam tubuh, sebaliknya, vitamin ini akan benar-benar larut dan dikeluarkan melalui urine. Untuk membantu memerangi karena radikal bebas, vitamin C memang memainkan peran penting. Demikian juga dengan penurunan risiko penyakit kronis, seperti kanker, penyakit jantung, dan katarak, seperti yang disebutkan dalam sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition.

Sebuah penelitian di jurnal yang sama juga menemukan bahwa vitamin C membantu menurunkan tekanan darah. Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan sumber yang tepat dari vitamin C.

  • Karena jenis vitamin ini larut dalam air, kita disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak buah-buahan dan sayuran segar. Ini untuk meminimalkan hilangnya kandungan vitamin melalui proses memasak.
  • Ide terbaik untuk sarapan adalah memilih buah tertentu, seperti jeruk, kiwi, atau mangga. Ini lebih berguna daripada semangkuk buah yang hanya akan membuat perut kembung. Mangga juga dikenal sebagai buah yang membuat kulit kita bersinar.
  • Untuk makan siang yang ringan, konsumsi brokoli mentah dan paprika, cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C.
  • Jika ingin mencicipi makanan fermentasi, cobalah satu porsi kimchi. Kubis yang dibuat dengan resep tradisional Korea. Selain mengandung vitamin C, makanan ini juga berfungsi sebagai prebiotik  untuk mengatasi gangguan pencernaan.

sumber: Intisari Online

Didukung oleh: Kedai Mas ‘nDut – Mie Ayam Ceker

Kopi 3in1? Itu biasa…  Kopi Radix HPA adalah kopi herbal 7in1….. luar biasa…

 

Iklan

Perihal Wiku-HPA
Mari saling berbagi ilmu, pengalaman, tips, dan trik yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: